Saturday 31 October 2015

Yonkou One Piece

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line dalam serial manga dan anime One Piece.

Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan "kaisar" diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan laut dan Shicibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan laut dan Shicibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri. Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat. Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.

1. Akagami Shanks 

Shanks si Rambut Merah (Akagami no Shanks) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga One Piecce. Shanks adalah bajak laut besar yang terkenal dengan nama Si Rambut Merah dan sekarang menjadi salah satu dari 4 kaisar bajak laut, Yonkou.
Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold D. Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang 'lembut' dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime.
Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang-tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang merah, sehingga ia dipanggil 'Shanks si Rambut-Merah'. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu. Ia kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.
Kerika perang di marineford, Shanks lah yang menghentikan perang tersebut dan menantang siapa saja disana yang hendak masih ingin berperang termasuk Kurohige,namun semua orang tidak ada yang maju dan bertarung dengan kelompok bajak laut shanks, sehingga perang di marineford dapat dihentikan.

2.Marshall D teach (kurohige)

Kurohige alias Marshal D. Teaach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan mengalahkan Sirohige. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. salah satunya kekuatan buah Gura-Gura yang menyebabkan semakin ditakuti dengan kekuatan yang mampu membuat gravitasi kembali ke 0 (Yami-Yami) dan kekuatan yang menghancurkan segalanya (Gura-Gura) Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka dialah satu-satunya calon kuat Yonkou.Dan diketahui bahwa akhirnya dia menjadi salah satu dari ke-4 Yonkou. di chapter terbaru kapten div Yonkou kurohige dikabarkan akan melapor dan membawa Teach ke Baltigo yaitu markas Dragon dan Revolutionary Army, untuk menjemput Burgees dan merampok senjata disana. akankah kedua kelompok besar ini bentrok ? hmm.. patut ditunggu :D

3.Kaidou

Kaidou ya konon Makhluk Terkuat di dunia ini adalah bajak laut yang selalu saja ditolak oleh kematian, bajak laut yang pernah dikalahkan 7x , dan dihukum mati sebanyak 4000kali ini tidak pernah mati. bakan hobinya pun bunuh diri terakhir dia melompat dari ketinggian 1000 kaki dan masih hidup bahkan kaidou pun kesal dia masih tetap hidup :D . dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku Sang Budha bahwa Kaidou akan menemui shirohige untuk menghentikan niat Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah Dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara Kaido dan Akagami Shank, belumbisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu....
lalu diceritakan kembali bahwa salah satu 11 supernovas X-Drake menantang anak buah kaidou di pulau fuyujima
dan dia juga membuat Doflamingo salah satu shichibukai ketakutan mendengar ancaman law yang mengaiktan kaido dan memilih untuk dikejar marine daripada berurusan dengan kaidou. Sekarang dia sedang berhadapan dengan aliansi Kid dkk yang hendak mengincar Shanks.

4.Big mom ( charlotte linlin ) 

Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. dan jika di urutkan dari cerita awal Big mom adalah ibu dari Laura kapten bajak laut Rollink yang terjebak di thriller bark danmemberikan ViVre card ibunya ke Nami.lalu diceritakan kembali bahwa Eutass kid menyerang kapal Big Mom,
dan juga luffy yg sedang berada di pulau Gyojin (pulau manusia ikan) menantang big mom karena permen yg seharusnya untuk big mom di makan oleh luffy dan akan menghancurkan fishmand island dan luffy menyatakan perang terhadap big mom kelak di new world.

No comments:

Post a Comment